Covid-19 Tak Halangi Follow Up HMI

Semarang - Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FEBI mengadakan follow up dengan mengangkat materi Konstitusi. Materi tersebut dibawakan langsung oleh Ketua Umum HMI Komisariat Syariah periode 2018/2019, Kanda Muhammad Irsad Satriya di Sekretariat HMI Korkom Walisongo Semarang, Senin (23/03/20).

Adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19 berdampak pada pembatasan kegiatan organisasi. Salah satunya, organisasi HMI Komisariat FEBI yang biasanya mengadakan follow up di luar ruangan. Pada akhirnya, kegiatan dilakukan di dalam ruangan yaitu di Sekretariat HMI Korkom Walisongo Semarang.

Kegiatan follow up tersebut disampaikan oleh  kanda Irsad sebagai pemateri Follow Up Konstitusi. Adanya follow up tersebut diharapkan agar kader-kader HMI dapat mengetahui dan memahami konstitusi sebagai alat untuk mengontrol diri agar tidak melampaui kodrat manusia.

Sama halnya dengan organisasi HMI di dalamnya terdapat AD/ART yang merupakan landasan operasional dalam menjalankan suatu organisasi atau usaha untuk mencapai visi, misi, tujuanya yang berfungsi menggambarkan mekanisme kerja suatu organisasi. Dan juga sebagai dasar pengambilan sumber peraturan atau hukum dalam konteks tertentu dalam suatu organisasi. Sehingga, suatu hukum tidak dapat sepenuhnya secara tekstual.

"Nilai-nilai tersebut dapat dikaitkan dengan NDP, Mission dan lainnya. Jadi, kita dalam memahami konstitusi tidak hanya tekstual tapi juga harus kontekstual," kata kanda Mohammat Zamroni sebagai Kabid P3A dalam memahami pemaparan dari pemateri.

[Red. Fitra Istianah Turahman]

Posting Komentar

1 Komentar

  1. 掰카플 솔맄 바팀, 먹튀 퍼플 하트 먹튀, 먹튀 퍼플 하트 먹튀 퍼플 솔맄 하트먹튀 퍼플 하트먹튀 퍼플 하트먹튀 퍼플 코인카지노 코인카지노 matchpoint matchpoint bk8 bk8 854Treasure Island Slot Machines | Free Spin

    BalasHapus