Sejarah HMI Dijadikan Follow Up Perdana


Semarang - Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FEBI Walisongo mengadakan Follow Up online perdana setelah pergantian kepengurusan dengan materi Sejarah HMI. Materi tersebut dibawakan langsung oleh Ketua Umum HMI Korkom Walisongo periode 2019/2020, Kanda Alwi Husein Al Habib melalui via Google Meet, Sabtu (26/12/20).

Setelah pergantian kepengurusan HMI FEBI Walisongo, begitupula dengan semangat barunya. Dengan begitu, Komisariat FEBI mengagendakan diskusi secara online terkait Sejarah HMI untuk memulai Follow Up. Sebab, adanya HMI dimulai dengan sejarah perjuangan.

Dalam diskusi yang dimulai pada pukul 10.20 WIB hingga 11.30 WIB. Kanda Alwi membuka materi dengan filosofi pohon.

"HMI itu seperti pohon, punya akar untuk mengawali, kemudian dilanjutkan dengan batang, ranting, daun, hingga buah yang memberikan hasil akhir dari proses," kata Kanda Alwi.

Setelah pemaparan materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang terbilang banyak dibandingkan diskusi Komisariat FEBI Walisongo sebelum-sebelumnya. Hal ini muncul sebab antusias kader-kader HMI yang ingin mengenal, menjaga, dan mengimplementasikan sejarah perjuangan HMI dalam fluktuasi situasi dan kondisi saat ini.

Adanya hal tersebut, membuat para kader Komisariat FEBI berencana akan membuat Follow Up lanjutan. Supaya kader-kader HMI tidak mengalami kemunduran baik dari sisi kualitas maupun kuantitas akibat kurangnya asupan materi dan kejenuhan di rumah saja.

[Red. Fitra Istianah Turahman]

Posting Komentar

1 Komentar