Mantul!! Delegasi Kompers FEBI menjadi Duta HMI tahun 2020



Semarang - Himpunan Mahasiswa Islam Koordiantor Komisariat Walisongo Cabang Semarang menyambut Haul Lafrane Pane ke-19 dan Milad HMI ke-73 dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satu kegiatannya adalah pemilihan Duta HMI tahun 2020. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum HMI Korkom Walisongo Cabang Semarang Alwi Husein Al Habib di Darul Qalam 3, Jumat (07/02/20).

Dalam rangka menyambut kegiatan tersebut terdapat 6 pasang calon duta HMI tahun 2020 dari 6 delegasi Komisariat HMI di UIN Walisongo. Rangkaian kegiatan tersebut terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Setelah para calon mengikuti babak penyisihan dengan aspek penilaian vote dan penampilan bakat, terpilihlah 3 pasang finalis. Pada babak final ini, para finalis harus menjawab pertanyaan dari dewan juri terkait dengan wawasan HMI dan Indonesia. Setelah melewati babak final tersebut, terpilihlah kanda Haidir delegasi HMI Komisariat Syariah dan yunda Fitra Istianah Turahman delegasi HMI Komisariat Persiapan FEBI sebagai duta HMI tahun 2020.

Mengetahui hasil tersebut yunda Fitra delegasi HMI Komisariat Persiapan FEBI tidak menyangka terpilih menjadi duta HMI tahun 2020. Dia menyampaikan bahwa pada awalnya dia kurang percaya diri dalam mengikuti pemilihan duta tersebut.

“Awalnya saya kurang percaya diri karena khawatir akan mengecewakan Kompers FEBI apabila dalam setiap babak penilaian saya tidak bisa memberikan yang terbaik. Tapi melihat antusias dari para calon duta HMI yang lain, saya merasa harus berusaha semaksimal yang saya bisa berikan. Berkat do’a dan dukungan dari komisariat maupun yang lainya alhamdulillah saya mendapatkan hasil yang semoga ini adalah terbaik, terima kasih.” ujar yunda Fitra sebagai duta HMI tahun 2020 delegasi HMI Komisariat Persiapan FEBI.

Kemudian acara tersebut ditutup dengan penyerahan selempang kepada duta pria dan mahkota kepada duta wanita sebagai simbolis dan dilanjutkan dengan foto bersama.

“Saya sangat bangga dengan dinda Fitra. Apalagi ketika saya mendengar puisi yang dia bawakan begitu mengena  dan menggetarkan hati penonton ketika pensi. Semoga ini adalah awal kesuksesan untuk kedepannya.” ujar Moch Rosyad AR ketua Umum HMI Komisariat Persiapan FEBI. (Red Ana)

Posting Komentar

0 Komentar